Maksud dan Tujuan

Survey terhadap pemahaman layanan keuangan, sarana dan prasarana dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman sivitas akademika terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana fakultas. Dengan adanya evaluasi ini untuk mendapatkan umpan balik terkait upaya perbaikan secara berkelanjutan dalam memberikan pelayanan kepada sivitas akademika dan menentukan komponen atau aspek kinerja institusi yang perlu segera ditindaklanjuti.

Metode Evaluasi

Menggunakan Kuesioner, untuk pengolahan Kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel, diolah dengan menggunakan Skala Likert dapat memperlihatkan item yang dinyatakan dalam beberapa respons alternatif (4=sangat baik (SB), 3=baik (B), 2=cukup baik (CB), 1=kurang baik (KB)). Interval Kriteria yang menjadi acuan yaitu :

Tabel Interval Kriteria

Responden akan diberikan 7 pertanyaan yang terkait dengan kepuasan pengguna terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana FTIK UTM Mataram

Responsen

Responden survey kepuasan terhadap Layanan Keuangan, sarana dan prasarana FTIK-UTM meliputi :

Tabel Data Jumlah Responden

Grafik Data Jumlah Responden

Waktu dan Tempat Survey

Survey kepuasan pengguna terhadap Layanan Keuangan, sarana dan prasarana FTIK UTM dilakukan selama 2 bulan mulai pada tanggal 28 Sepember – 21 November 2019, dilakukan secara secara manual di Universitas Teknologi Mataram.

Hasil Survey

Data yang diolah dari 54 responden pada tahun akademik 2019/2020.Gambar Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Pengguna Terhdap Layanan Keuangan, Saranan dan Prasarana

Tabel Perhitungan Skala Likert

Rata-rata hasil kepuasan sivitas akademika terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana 74,13% menjawab baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sivitas akademika FTIK UTM Mataram sudah memiliki kepuasan terhadap layanan keuangan, sarana dan prasarana yang Baik dengan persentase 74.13%.

Leave a Comment

twenty − 1 =