Maksud dan Tujuan

Maksud dari dilakukannya kegiatan pengukuran tingkat kepuasan sivitas akademika, pengguna dan mitra kerjasama terhadap Layanan Manajemen FTIK UTM adalah untuk menilai layanan manajemen yang diberikan FTIK UTM terhadap sivitas akademika, pengguna dan mitra kerjasama.

Tujuan adalah untuk mengukur tingkat kepuasan sivitas akademika, pengguna dan mitra kerjasama terhadap Layanan Manajemen.

Kegiatan ini dilakukan secara berkala setiap setahun sekali untuk mendapatkan hasil penilaian yang lebih mutahir.data hasil kuesioner diolah dengan menggunakan Skala Linkert dan dianalisis kemudian dibandingkan dengan target pencapaian yang tercantum dalam Rencana Strategis FTIK UTM 2019-2024.

Dengan adanya evaluasi ini dapat diketahui tingkat capaian terhadap target capaian yang telah ditentukan sehingga dapat diambil langkah-langkah perbaikan atau pengembangan strategi untuk periode capaian berikutnya.

Metode Evaluasi

Menggunakan Kuesioner, untuk pengolahan Kuesioner dibantu dengan software Microsoft Excel, diolah dengan menggunakan Skala Likert dapat memperlihatkan item yang dinyatakan dalam beberapa respons alternatif (4=sangat baik (SB), 3=baik (B), 2=cukup baik (CB), 1=kurang baik (KB)). Interval Kriteria yang menjadi acuan yaitu :

Tabel Interval Kriteria

Responsen

Responden survey kepuasan terhadap Layanan Manajemen FTIK-UTM meliputi :

Tabel Data Jumlah Responden

Waktu dan Tempat Survey

  1. Survey kepuasan Layanan Manajemen FTIK UTM dilakukan selama 1 bulan selama bulan Agustus 2021.
  2. Survey dilakukan secara online dengan menggunakan google form.

Hasil Survey

Dari survei yang telah dilaksakan, sebanyak 1069 responden telah mengisi kuesioner yang diberikan. Responden tersebut terdiri dari 44 dosen, 1247 mahasiswa, 16 tenaga kependidikan, 94 lulusan, 11 intsnansi dari pengguna lulusan dan 15 mitra kerjasama.

  • Jawaban Repsonden dari Sivitas Akademika yaitu : Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Lulusan.

Tabel Jawaban Responden dari Sivitas Akademika

  • Jawaban Responden dari Mitra Kerjasama yaitu : Pengguna dan Mitra.

Tabel Jawaban Responden dari Pengguna

Tabel Jawaban Responden dari Mitra

Persentase tingkat kepuasan terhadap Layanan Manajemen FTIK UTM dengan menggunakan Skala Linkert:

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Sivitas Akademika

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Pengguna dan Mitra

Berdasarkan Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Sivitas Akademika, dapat dilihat bahwa rata-rata tingkat kepuasan sivitas akademika FTIK terhadap Layanan Manajemen FTIK UTM adalah 82,34% yang berdasarkan interval terasuk kategori sangat baik dan berdasarkan Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Pengguna dan Mitra dapat dilihat bahwa rata-rata tingkat kepuasan mitra kerjasama terdapa Layanan Manajemen FTIK UTM adalah 83,33% yang berdasarkan interval termasuk kategori sangat baik.

Jawaban Responden dari Program StudiĀ 

1. Rekayasa Sistem Komputer (RSK)

a. Mahasiswa Rekayasa Sistem komputer

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Mahasiswa RSK Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Mahasiswa RSK Terhadap Layanan Manajemen

b. Dosen DAN TENAGA KEPENDIDIKAN Rekayasa Sistem Komputer

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Dosen dan Tendik RSK Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Dosen dan Tendik RSK Terhadap Layanan Manajemen

2. Sistem Informasi (SI)

a. Mahasiswa Sistem Informasi

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Mahasiswa SI Terhadap Layanan ManajemenĀ 

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Mahasiswa SI Terhadap Layanan Manajemen

b. Dosen dan Tenaga Kependidikan Sistem Informasi

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Dosen dan Tendik SI Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Dosen dan Tendik SI Terhadap Layanan Manajemen

3. Teknologi Informasi (TF)

a. Mahasiswa Teknologi Informasi

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Mahasiswa TF Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Mahasiswa TF Terhadap Layanan Manajemen

b. Dosen dan Tenaga Kependidikan Teknologi Informasi

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Dosen dan tendik TF Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Dosen dan tendik TF Terhadap Layanan Manajemen

4. Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

a. Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Mahasiswa RPL Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Mahasiswa RPL Terhadap Layanan Manajemen

b. Dosen Rekayasa Perangkat Lunak

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan RPL Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Dosen dan Tendik RPL Terhadap Layanan Manajemen

5. Teknik Informatika (TI)

a. Mahasiswa Teknik Informatika

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Mahasiswa TI Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Mahasiswa TI Terhadap Layanan Manajemen

b. Dosen Teknik Informatika

Tabel Persentase Tingkat Kepuasan Dosen dan Tenaga Kependidikan TI Terhadap Layanan Manajemen

Grafik Jawaban Kuesioner Kepuasan Dosen dan Tendik TI Terhadap Layanan Manajemen

Berdasarkan hasil evaluasi dapat dikatakan tingkat kepuasan sivitas akademika FTIK UTM terhadap Layanan Manajemen FTIK UTM sudah termasuk dalam tingkat kepuasan yang sangat baik dan tingkat kepuasan mitra kerjasama terhadap Layanan Manajemen FTIK UTM sudah termasuk dalam tingkat kepuasan sangatĀ baik.

Leave a Comment

10 − 6 =

Situs Judi Slot onliNe terpercaya

Berdasarkan situs judi slot online terbaik dan resmi. Judi online terlengkap seperti live casino online, slot online pragmatic play,jackpot slot terbesar. itus agen judi online memiliki game judi slot online, judi bola, slot88, live casino jackpot terbesar winrate 89%. DAFTAR GRATIS! game yang menawarkan berbagai jackpot yang bisa anda dapatkan dan sensasi permainan yang luar biasa dalam bermain judi.


Link alternatif: