Tujuan

  1. Mengevaluasi ketersediaan peta jalan penelitian.
  2. Memperoleh informasi terkait penelitian dosen dan mahasiswa yang sesuai dengan agenda penelitian dosen yang merujuk kepada peta jalan penelitian.
  3. Mengetahui hasil evaluasi penelitian dosen dan mahasiswa terhadap peta jalan penelitian.
  4. Mendapatkan informasi tentang hasil evaluasi penelitian yang digunakan untuk perbaikan relevansi penelitian dan pengembangan keilmuan program studi.
  5. Mendapatkan informasi terkait penelitian dosen yang melibatkan mahasiswa program studi.

Tahapan

Tahap  pelaksaaan  ssurvey  kepuasan  pengguna  penelitian  meliputi  (1) pengembangan istrumen, (2) pengumpulan data dan (3) analisis dan pelaporan.

Metode Pengumpulan Data

Cara pengumpulan data adalah sebagai berikut: 1) Personal interview, 2) Personal administration, 3) Mail survey, 4) Tepehone survey, 5) Online survey.

Waktu Pelaksanaan

Waktu pelaksanaan survey kepuasan pengguna penelitian dilakukan pada tahun akhir akademik yakni satu kali dalam satu tahun

Hasil Survey

Data yang terkumpul dari responden dan diperoleh jawaban seperti yang disajikan pada Tabel dan Gambar di bawah ini:

Tabel Kepuasan Pengguna Layanan Terhadap IKU LP2M

Gambar Grafik Kepuasan Pengguna Layanan Terhadap IKU LP2M

Tabel Hasil Survey Kepuasan Pengguna terhadap Layanan Indikator Kinerja Utama (IKU) LP2M

Kesimpulan dan Rekomendasi

Berdasarkan hasil evaluasi dapat dikatakan bahwa tingkat kepuasan pengguna terhadap  layanan  LP2M  terkait  Indikator  Kinerja  Utama  (IKU),  sudah  termasuk dalam tingkat kepuasan yang Baik.

Instrumen pertanyaan “Penelitian dosen dan mahasiswa terhadap agenda penelitian dosen yang merujuk kepada peta jalan penelitian” memiliki Skor Kurang paling tinggi maka perlu ditingkatkan, sedangkan instrumen pertanyaan “Penelitian dosen yang melibatkan mahasiswa program studi” memiliki skor yang cukup rendah, sehingga perlu diadakan tindak lanjut.

Leave a Comment

thirteen − ten =