Pembuatan Website Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Praya Tengah

surni erniwati

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju saat ini, tentunya harus memberikan informasi secara publik sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan perusahaan atau instansi. SMK Negeri 1 Praya Tengah adalah sebuah sekolah yang beralamatkan di Jalan Pejanggik No. 7 Praya Tengah. Pada sekolah tersebut dalam penyampaian informasi antara guru dengan murid atau sekolah dengan pihak luar masih berjalan secara manual meskipun di sekolah tersebut sudah terdapat jaringan komputer dan internet. Teknologi tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pihak sekolah untuk itu dibuatkanlah website sekolah yang dapat memudahkan guru, siswa, staf akademik, orang tua dan masyarakat dalam mencari informasi tentang sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 PrayaTengah. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan website Sekolah Manengah Kejuruan Negeri 1 Praya Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan prangkat lunak menggunakan metode waterfall, metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan studi pustaka. Dengan adanya website Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Praya Tengah ini akan memberikan kemudahan kepada guru, siswa, orang tua dan masyarakat dalam mencari informasi khususnya mengenai profil sekolah di Sekolah Manengah Kejuruan Negeri 1 Praya Tengah.

         

 

Kata kunci:  Website, Website Sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Praya Tengah

References

MR, Supono. 2006. Pemrograman Web

dengan JavaScript. Bandung : CV. YRAMA WIDYA

Musyawarah, Rina. 2005. Membangun Aplikasi Database Berbasis Web Untuk Pemula. Jakarta : Elex Media Komputindo Kelompok Gramedia, Anggota IKAPI.

Raharjo, Budi. 2014. Pemrograman Web (HTML, PHP, & MySQL). Bandung : MODULA

Agustina, F. I., Kembang, L. P., & Sekretari, A. (2019). PENGARUH TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK PADA MATARAM MALL DI MATARAM. SOLID, 9(2).

Yansirus, E. S., Azmi, H. (2019).THE EFFECT OF DIVIDENDS PER SHARE ON STOCK PRICES AND FINANCIAL PERFORMANCE OF AUTOMOTIVE COMPANIES LISTED IN INDONESIA STOCK EXCHANGE FROM 2012 TO 2017.

Rivai, Dani Ainur. 2013. “Pembuatan Website Profil Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Huda”, IJNS Volume 2 No. 3 – Juli 2013 – ISSN : 2302-5700 – Hal. 1–5

Sandi, Mulyana. 2014. Bikin Website dengan Aplikasi-Aplikasi Gratis, Cepat, Mudah dan Murah. Bandung : Gramedia

Sidik Betha. 2002. Pemrograman Web dengan PHP. Bandung : INFORMATIKA Bandung

Wardani, Susy Kusuma. 2013. “Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Siswa Berbasis Web Pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Pacitan”, IJNS Volume 2 No. 2 – April 2013 – ISSN : 2302-5700 – Hal. 1-8

Refbacks

  • There are currently no refbacks.