Analisis Database Pada Sistem Informasi Simpan Pinjam

Lalu Delsi Samsumar, Emi Suryadi, Yumarlin MZ

Abstract

Database ini dibuat dengan menggunakan MySQL, yang melewati tahap analisis dan perancangan. Begitu pentingnya era digital atau era data pada saat ini, tidak heran administrator database berhati-hati dalam memberikan batasan hak akses kepada pengguna, dimaksudkan agar data atau informasi dapat dijaga dan tidak setiap pengguna dapat mengakses data atau informasi dari setiap tabel. Adanya batasan hak akses ini dapat menjamin keaslian isi dari database yang dibuat oleh administrator, setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna yang bukan administartor memiliki hak akses terbatas untuk mengelola isi database, dengan begitu keamanan yang dimiliki sistem database ini cukup baik. Untuk menjaga keamanan data atau informasi yang ada di database diharapkan memiliki back-up datanya, dikarenakan untuk mengantisipasi jika terjadi kehilangan dan kerusakan data

Full Text:

PDF

References

Indrajani 2014, Database System Case Study All In One. PT. Elex Media Komputindo.Jakarta.

Jurnal Publikasi Beny Rahmantoko (STMIK Amikom Yogyakarta), Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Bangunan Bintang Besar Wates.

Jurnal Publikasi Vindhy Agus Setiawan (STMIK Amikom Yogyakarta), Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Simpan Pinjam Pada LKM Gerembeng Bali.

Jurnal Publikasi Mardiyanti (STMIK Amikom Yogyakarta), Perancangan Pplikasi Penjualan Pada UD. Pertanian Rebo Berkah Budiono Di Kebumen.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.