Pada Senin tanggal 4 Maret 2024, Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram (UTM), yang tergabung dalam Kelompok KKN di Desa Lebah Sempage Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, turut serta mempromosikan salah satu Wisata yang ada di desa tersebut dengan mengangkat tema KKN “Pemanfaatan Teknologi Dalam Promosi Destinasi Wisata Lokal”.
Hal ini diimplementasikan salah satunya dengan mengadakan sharing session dengan mengundang Dinas Pariwisata provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat, Camat Narmada, Kepala Desa Lebah Sempage dan Kelompok Sadar Wisata Goa Lawah pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024 bertempat di The Alam Goa Lawah. Sharing session ini diberi judul “Pentingnya Branding dan Strategi Kreatif dalam Mempromosikan dan Meningkatkan Daya Tarik Wisata The Alam Goa Lawah“.


Dalam kegiatan sharing session yang dihadiri oleh semua kalangan, pada kesempatan ini dikemukakan berbagai program yang dimiliki baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa yang terkait dengan promosi wisata.
Kondisi wisata The Alam Goa Lawah saat ini masih sangat minim promosi sehingga relatif masih sepi, padahal Goa Lawah memiliki keindahan alam, selain gua juga terdapat air terjun dan camping ground. Bentuk follow up dari kegiatan ini, mahasiswa membuat berbagai media promosi berbasis digital seperti Instagram dan Youtube juga Website Wisata Goa Lawah. Diharapkan dengan adanya beberapa media promosi berbasis digital ini informasi tentang destinasi wisata The Alam Goa Lawah akan semakin meluas sehingga akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
Ibu Dr. Dwinita Arwidiyarti, S.Kom.,M.Kom, selaku dosen pembimbing mengapresiasi peran serta mahasiswanya dalam menumbuh kembangkan wisata desa agar ramai dikunjungi serta sebagai bentuk kesuksesan kegiatan-kegiatan program kerja KKN bimbingannya (DTA-04042024).

Leave a Comment